Rabu, 22 Mei 2024
  • Home
  • bisnis
  • NCS dan ITE Tandatangani MoU untuk Sediakan Banyak Peluang Karir Bagi para Mahasiswa

NCS dan ITE Tandatangani MoU untuk Sediakan Banyak Peluang Karir Bagi para Mahasiswa

Administrator Kamis, 16 Mei 2024 11:55 WIB

SINGAPURA - NCS dan Institute of Technical Education (ITE) baru-baru ini resmi menandatangani nota kesepahaman (MOU) yang bertujuan memberikan lebih banyak kesepatan bagi para siswa dan lulusan ITE untuk memulai karir menarik di bidang teknologi. Penandatanganan disaksikan oleh Tamu Kehormatan, Bapak Tan Kiat How, Menteri Senior Negara, Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Berdasarkan kesepakatan ini, NCS akan menyediakan lebih banyak kesempatan magang dan kerja praktek bagi mahasiswa ITE di dalam perusahaan. Kemitraan baru ini merupakan bagian dari komitmen NCS yang lebih luas untuk menawarkan kesempatan magang dan kerja praktek kepada mahasiswa Nitec/Higher Nitec, Diploma dan Sarjana.

Mahasiswa ITE yang terpilih untuk magang akan bekerja sama dengan tim dukungan lapangan dan tim layanan pelanggan, membangun keterampilan dan pengalaman mereka untuk peluang karier yang berhubungan dengan IT bahkan sebelum mereka lulus. Mahasiswa yang menunjukkan kemampuan yang kuat juga dapat memenuhi syarat untuk mengikuti program studi kerja Ignite yang dirancang khusus untuk lulusan Nitec / Higher Nitec, bekerja sebagai karyawan NCS penuh waktu sambil mengambil program Diploma yang disponsori sepenuhnya, tanpa kewajiban ikatan dinas.

"NCS berkomitmen untuk menyediakan berbagai jalur bagi semua talenta lokal untuk mendapatkan kesempatan berkarir yang bermanfaat, terutama di industri teknologi yang menarik. Dengan demikian, kami membantu mengembangkan talenta teknologi lokal yang dibutuhkan untuk ekonomi digital Singapura, dengan cara yang terarah dengan membekali mereka dengan keahlian yang tepat dan pengalaman yang tepat untuk membantu mereka berkembang dan mewujudkan aspirasi mereka," tutur Sam Liew, Chief Executive, Gov+ dari NCS, dala rilisnya, Senin (13/5/2024).

"Dengan menggabungkan upaya-upaya kami, kami menutup mata para mahasiswa kami sehingga mereka dapat menerapkan teori yang mereka dapatkan di ruang kelas ke dalam tugas-tugas yang nyata di tempat kerja. Para mahasiswa akan mendapatkan pembelajaran dan pemahaman yang kaya akan peluang kerja dan karir yang luas yang tersedia dalam ekonomi baru yang didukung oleh digitalisasi dan teknologi," tambah Low Khah Gek, Chief Executive Officer, Institute of Technical Education.

NCS dan ITE juga berencana memperluas kemitraan mereka lebih lanjut untuk meningkatkan pelatihan dan pengembangan keterampilan bagi para mahasiswa di bidang Elektronika dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, termasuk merancang kurikulum yang relevan dengan industri untuk program pembelajaran dan pengembangan.

Sebagai pemimpin teknologi yang tumbuh di dalam negeri di kawasan Asia Pasifik, NCS telah menjadi pendukung yang kuat untuk pengembangan talenta lokal. Kemitraan dengan ITE merupakan inisiatif terbaru perusahaan dalam bekerja sama dengan pemerintah, perusahaan, dan lembaga pendidikan untuk menumbuhkan talenta teknologi yang siap menghadapi masa depan.

Selain menciptakan peluang magang dan ikatan industri, NCS juga mensponsori penuh biaya kuliah para mahasiswa dalam program studi Ignite, Fusion, dan Nucleus, tanpa persyaratan ikatan dinas.

Bersama-sama, berbagai inisiatif ini akan membantu lebih banyak talenta lokal untuk mendapatkan 80.000 pekerjaan bergaji tinggi di berbagai bidang seperti perangkat lunak dan telekomunikasi pada tahun 2025, seperti yang diuraikan dalam Peta Transformasi Industri Informasi dan Komunikasi yang telah diperbaharui.

Peningkatan jumlah talenta ini akan mendukung ekspansi NCS di seluruh Asia Pasifik, memenuhi kebutuhan transformasi digital di kawasan ini dan peluang di bidang teknologi yang sedang berkembang dan memiliki permintaan tinggi.

Keterangan Foto: Sam Liew, Chief Executive, Gov+, NCS (kiri), Bpk. Tan Kiat How, Menteri Senior Negara, Kementerian Komunikasi dan Informasi (tengah) dan Low Khah Gek, Chief Executive Officer, ITE (kanan)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments