Senin, 15 Jul 2024
  • Home
  • bisnis
  • DHL Global Forwarding Lanjutkan Kemitraan sebagai Mitra Logistik Resmi Kompetisi Shell Eco-marathon Asia Pasifik dan Timur Tengah

DHL Global Forwarding Lanjutkan Kemitraan sebagai Mitra Logistik Resmi Kompetisi Shell Eco-marathon Asia Pasifik dan Timur Tengah

Administrator Sabtu, 06 Juli 2024 08:20 WIB

JAKARTA, INDONESIA - DHL Global Forwarding, spesialis layanan pengiriman barang dari DHL Group, mengumumkan kelanjutan kemitraannya sebagai Official Logistics Partner untuk kompetisi Shell Eco-marathon Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, DHL Global Forwarding Indonesia telah memberikan kontribusi lebih dari USD335.000 dalam bentuk Benefit-in-Kind tahun ini, dengan menyediakan layanan logistik, keahlian, konsultasi, dan dukungan berbagi pengetahuan bagi tim mahasiswa yang berkompetisi dalam program ini.

Shell Eco-marathon adalah platform yang diakui secara global yang menantang tim mahasiswa dari seluruh dunia untuk mendorong batas-batas efisiensi energi dengan desain kendaraan yang inovatif. Kompetisi tingkat Asia Pasifik dan Timur Tengah ini akan berlangsung di Sirkuit Jalan Raya Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Indonesia, pada tanggal 2 hingga 6 Juli 2024. Dengan lebih dari 80 tim mahasiswa yang berkompetisi dalam kategori Prototipe dan Urban Concept, acara ini menjanjikan untuk menampilkan ide-ide inovatif dan inovasi untuk masa depan energi yang lebih berkelanjutan.

Sebagai Official Logistics Partner, DHL Global Forwarding Indonesia menyediakan solusi logistik menyeluruh yang komprehensif untuk kompetisi ini, dengan memanfaatkan keahlian mereka dalam solusi pengiriman multimoda. Hal ini termasuk mengangkut peralatan acara Shell Eco-marathon, mobil dan peralatan balap tim mahasiswa, termasuk baterai, bahan kimia, dan pengiriman barang berbahaya lainnya.

Selain itu, DHL Global Forwarding Indonesia memanfaatkan keahliannya yang luas dalam hal bea cukai dan penanganan paddock ground untuk menavigasi kompleksitas peraturan di Mandalika, sebuah Kawasan Ekonomi Khusus. Hal ini membutuhkan dokumentasi yang cermat dan solusi kepabeanan yang ahli untuk memastikan kelancaran operasional dan kepatuhan terhadap peraturan yang unik.

"Di DHL, kami sangat yakin bahwa logistik dapat menjadi katalisator untuk perubahan yang transformatif. Komitmen kami tidak hanya sebatas memberikan layanan logistik yang luar biasa untuk acara ini. Kami juga sangat antusias untuk berbagi keahlian kami dengan para inovator generasi berikutnya, memfasilitasi proses pengiriman yang lancar bagi para pembuat perubahan muda ini sekaligus mendukung program yang meningkatkan pengembangan diri para pemuda," ujar Thomas Tieber, CEO DHL Global Forwarding Asia Tenggara dan Pasifik Selatan, dala rilisnya, Kamis (4/7/2024).

Selain dukungan logistik, DHL Global Forwarding Indonesia secara aktif terlibat dalam kegiatan berbagi pengetahuan. Bekerja sama dengan program Shell Eco-marathon, DHL Global Forwarding Indonesia telah mengembangkan panduan pengiriman yang komprehensif dan mengadakan seminar yang informatif, yang bermanfaat bagi lebih dari 900 mahasiswa.

Selain itu, DHL Global Forwarding Indonesia juga menawarkan layanan konsultasi tindak lanjut untuk membantu tim mahasiswa dalam memahami peraturan dan dokumen yang terkait dengan kompetisi. Sumber daya yang berharga ini disediakan tanpa biaya, menekankan dedikasi DHL untuk membina generasi inovator berikutnya.

"Shell Eco-marathon telah berlangsung selama 39 tahun, menyatukan para pelajar dari seluruh dunia untuk mendorong batas-batas efisiensi energi melalui kompetisi. Dengan DHL sebagai Mitra Logistik Resmi kami, kami mendukung generasi pemimpin energi berikutnya, yang secara kolektif berusaha untuk mendefinisikan kembali batasan-batasan untuk masa depan energi yang lebih berkelanjutan," ujar Norman Koch, Kepala Program Global Shell Eco-marathon.

Kemitraan antara DHL Global Forwarding dan Shell Eco-marathon selaras dengan tujuan keberlanjutan DHL yang ambisius. DHL Group berkomitmen untuk mengurangi emisi hingga di bawah 29 juta ton pada tahun 2030, sejalan dengan Science-Based Targets Initiative dan bertujuan untuk mencapai logistik nol emisi pada tahun 2050.

Keterangan Foto: DHL Global Forwarding dan Shell Eco-marathon Perpanjang Kemitraan untuk Memberdayakan Para Pembawa Perubahan di Masa Depan
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments