Senin, 24 Jun 2024
  • Home
  • global
  • CAPRES, Anies-Cak Imin Dapat Dukungan PKS di Pilpres 2024?

CAPRES, Anies-Cak Imin Dapat Dukungan PKS di Pilpres 2024?

Administrator Sabtu, 16 September 2023 09:18 WIB


NASIONAL, POLITIK, - Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akhirnya mendapatkan dukungan politik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS menjadi partai ketiga yang mendukung Anies-Cak Imin, setelah Partai Nasdem dan PKB.

Mengutip CNN Indonesia, Dukungan PKS ke Anies-Cak Imin dipastikan setelah rapat Majelis Syuro PKS yang digelar di markas DPP PKS, Jakarta Selatan Jumat (15/9/2023).

"Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu membacakan keputusan rapat Majelis Syuro PKS dalam konferensi pers.

"Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden RI yang secara resmi diusung oleh PKS pada Pilpres 2024," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Anies pun mengaku mendapatkan amanat yang besar usai direstui PKS. Dia juga bersyukur akhirnya PKS mau bersama-sama berjuang dengannya mencapai misi bersama.

"Kita bersyukur bahwa koalisi perubahan ini makin solid, insya Allah makin kuat, dan kita sampaikan kepada seluruh rakyat bahwa koalisi ini mengusung misi yang insya Allah akan membawa perubahan, kesejahteraan bagi rakyat Indonesia," sebut Anies. sc:cnbc/ind/dtk/*

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments