Rabu, 22 Mei 2024
  • Home
  • bisnis
  • Selama 15 Tahun Terakhir, 1,3 juta Karyawan DHL telah Menyumbangkan Lebih dari 3,1 Juta Jam Kerja untuk Hari Relawan Global

Selama 15 Tahun Terakhir, 1,3 juta Karyawan DHL telah Menyumbangkan Lebih dari 3,1 Juta Jam Kerja untuk Hari Relawan Global

Administrator Jumat, 15 September 2023 09:38 WIB

SINGAPURA  - DHL Group mengajak para karyawannya untuk berpartisipasi dalam Hari Relawan Global (GVD) untuk merayakan hari jadinya yang ke-15, dengan jam operasional utama berlangsung dari tanggal 18 September hingga 1 Oktober. secara global, perusahaan ini membangun kesuksesan masa lalu dan menandai peristiwa tersebut dengan acara-acara khusus.

Pertama kali diperkenalkan di Singapura pada tahun 2008, Hari Relawan Global kini menjadi inisiatif global di mana Grup DHL mendorong karyawan untuk menjadi sukarelawan untuk proyek-proyek nirlaba di negara asal mereka. Selama 15 tahun terakhir, sekitar 1,3 juta relawan DHL telah menjawab panggilan tersebut, dan mendedikasikan lebih dari 3,1 juta jam untuk menjadi sukarelawan di komunitas asal mereka. Pada tahun 2022, lebih dari 5.800 karyawan DHL melakukan 22.000 jam kerja sukarela di lebih dari 300 proyek di Asia-Pasifik.

Di seluruh departemen DHL, karyawan memfokuskan aktivitas mereka pada perlindungan lingkungan, manajemen dan pemulihan bencana, pendidikan dan pelatihan kejuruan, bantuan pengungsi, serta tunjangan kesehatan dan kesejahteraan, serta layanan sosial. Hal ini telah menjadikan Hari Relawan Sedunia menjadi sarana pembentukan tim dan keterlibatan karyawan yang efektif.

"Menghubungkan orang-orang dan meningkatkan kehidupan juga berarti memberikan dampak positif pada komunitas tempat kami beroperasi dan melayani," jelas Thomas Ogilvie, Anggota Dewan Masyarakat Grup DHL.

"Oleh karena itu, DHL mendorong dan mendukung kegiatan Hari Relawan Sedunia. Kami bangga dengan dampak positif yang diberikan staf kami pada proyek Hari Relawan Global mereka. Sejak tahun 2008, tenaga kerja kami telah mendedikasikan lebih dari 3,1 juta jam untuk kerja sukarela dan sekitar 100.000 karyawan menjadi sukarelawan untuk Hari Relawan Global setiap tahunnya. Bagi kami, ini bukan sekedar menjadi bagian dari suatu kelompok, tapi tentang memiliki rasa memiliki. Ini tentang menjadi bagian dari komunitas dan berupaya membuat segalanya menjadi lebih baik bagi masyarakat dan tempat di sekitar kita," tuturnya dalam rilis, Rabu (13/9/2023).

Pada peringatan 15 tahun ini, "Ikuti Matahari" adalah slogan Hari Relawan Global 2023 yang menginspirasi para relawan DHL Group. Selama periode 15 minggu, mereka melaksanakan proyek Hari Relawan Global di 15 negara dari Timur hingga Barat. Di seluruh dunia, perayaan Hari Relawan Global tahun ini sedang berlangsung di Selandia Baru, Jepang, Singapura, Malaysia, India, Madagaskar, Serbia, Uganda, Jerman, Inggris, Paraguay, Panama, Kolombia, dan Amerika.

Karyawan bebas memilih jenis proyek dan aktivitas yang mereka lakukan. Satu-satunya persyaratan adalah bahwa mereka harus selaras dengan area fokus yang membentuk strategi keberlanjutan DHL. Dengan inisiatif GoTeach, GoHelp, GoTrade dan GoGreen yang sudah lama ada, DHL Group mendukung proyek-proyek yang berfokus pada perlindungan iklim, meningkatkan kesempatan kerja bagi kaum muda, mengelola bencana alam dan memfasilitasi perdagangan untuk usaha kecil dan menengah di negara-negara berkembang. Serangkaian proyek juga mendapat dukungan finansial dari DHL's Improving Lives Fund. (*)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments