Jumat, 02 Okt 2020
  • Home
  • bisnis
  • Henkel Tetapkan Target Baru yang Ambisius untuk Pengemasan Berkelanjutan dan Perlindungan Iklim

Henkel Tetapkan Target Baru yang Ambisius untuk Pengemasan Berkelanjutan dan Perlindungan Iklim

Kamis, 12 Maret 2020 14:45 WIB

DÜSSELDORF, JERMAN - 12 Maret 2020 - Henkel hari ini menerbitkan Laporan Keberlanjutan ke-29, yang merinci kinerja dan kemajuan disemua dimensi keberlanjutan. Pada saat yang sama, Henkel mempresentasikan kerangka strategisnya untuk masa depan dan menjabarkan target-target baru di bidang-bidang utama seperti pengemasan berkelanjutan dan perlindungan iklim.

"Komitmen kami terhadap keberlanjutan telah menjadi bagian integral dari budaya Henkel selama beberapa dekade. Sementara kami bekerja dengan tekad untuk memenuhi target yang ditetapkan untuk tahun 2020, kami tingkatkan tujuan untuk masa depan dengan tonggak baru yang secara aktif berkontribusi pada perlindungan iklim, ekonomi sirkular dan kemajuan sosial. Keberlanjutan tertanam kuat dalam kerangka kerja strategis baru kami, sebagai salah satu pendorong daya saing," kata Carsten Knobel, Chief Executive Officer Henkel.

"Lima tahun ke depan akan menentukan, baik di tingkat global dan bagi kami sebagai perusahaan. Kita perlu memastikan bahwa kita berada di jalur yang benar untuk membatasi pemanasan global dan memenuhi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB," tambah Sylvie Nicol, Anggota Dewan Direksi Henkel yang bertanggung jawab atas Sumber Daya Manusia dan Keberlanjutan.

Kemajuan kuat menuju target keberlanjutan tahun 2020

Pada tahun 2030, Henkel bertujuan untuk menjadi tiga kali lebih efisien dalam kegiatan bisnisnya dibandingkan dengan jejak lingkungannya pada tahun dasar 2010. Ini adalah landasan strategi keberlanjutan Henkel. Pada akhir 2019, Henkel telah meningkatkan efisiensi totalnya sebesar 56 persen (dibandingkan dengan 2010).

Henkel sudah mencapai tiga target 2020 sebelumnya: Emisi CO2 berkurang 31 persen dan limbah per ton produk diturunkan 40 persen. Dengan peningkatan kesehatan dan keselamatan kerja sebesar 42 persen, Henkel mencapai targetnya untuk tahun 2020. Dan konsumsi air per ton produk berkurang 28 persen dibandingkan 2010. Ini berarti, target 30 persen jelas-jelas dapat dijangkau.

Target yang jelas untuk perlindungan iklim

Mengingat kebutuhan untuk mengurangi emisi CO2 untuk membatasi pemanasan global, Henkel meningkatkan visi jangka panjangnya untuk menjadi perusahaan yang positif terhadap iklim dan untuk mendorong kemajuan di bidang terkait dalam rantai nilai.

"Dengan visi kami untuk menjadi perusahaan yang positif terhadap iklim pada tahun 2040, kami secara eksplisit melangkah lebih jauh daripada menjadi netral karbon dan menunjukkan komitmen Henkel untuk menjadi pemimpin dalam keberlanjutan. Kami ingin mendorong kemajuan dalam operasi kami sendiri dan bekerja dengan mitra kami di sepanjang rantai nilai untuk bersama-sama berkontribusi dalam melindungi planet kita," jelas Sylvie Nicol.

Dalam perjalanan untuk menjadi positif iklim pada tahun 2040, perusahaan berencana untuk mengurangi jejak karbon dari produksinya sebesar 65 persen pada tahun 2025. Henkel bermaksud untuk mencapai ini dengan terus meningkatkan efisiensi energi dan dengan menggunakan listrik dari sumber yang terbarukan. Pada tahun 2040, Henkel bertujuan untuk mengubah semua bahan bakar fosil yang tersisa yang digunakan dalam produksi menjadi alternatif netral-iklim dan memasok kelebihan energi netral karbon ke pihak ketiga. (*).
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments