Selasa, 16 Jul 2024
  • Home
  • bisnis
  • Bay of Lights Sumbangkan Paket Makanan Pokok kepada 70 Keluarga Kurang Mampu di Desa Ong, Komune Ream

Bay of Lights Sumbangkan Paket Makanan Pokok kepada 70 Keluarga Kurang Mampu di Desa Ong, Komune Ream

Administrator Jumat, 14 Juni 2024 07:42 WIB

SIHANOUKVILLE, Kamboja - Proyek kota mandiri Bay of Lights di Sihanoukville baru-baru ini menggelar bakti sosial berupa donasi paket bantuan yang terdiri dari persediaan makanan pokok kepada 70 keluarga yang kurang mampu di Desa Ong, komune Ream. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen proyek untuk mendukung kesejahteraan masyarakat setempat, yang menunjukkan upaya komprehensif di balik proyek transformatif ini.

Paket bantuan yang terdiri dari beras, mie instan, ikan kaleng, dan berbagai kebutuhan memasak ini merupakan bantuan langsung bagi keluarga lokal yang tinggal di sekitar kota Bay of Lights. Selain memberikan bantuan penting, bantuan ini juga merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk melibatkan dan mendukung masyarakat seiring dengan transformasi yang terjadi di daerah tersebut.

"Misi kami di Bay of Lights adalah untuk membangun komunitas yang dinamis dan berkelanjutan yang melampaui harapan, selaras dengan pesisir pantai Sihanoukville yang indah. Di luar tujuan pembangunan kami, kami sangat berkomitmen terhadap kesejahteraan sosial masyarakat," kata juru bicara Bay of Lights.

"Meskipun menyediakan paket perawatan adalah salah satu aspek dari dukungan kami, menawarkan kesempatan kerja yang substansial adalah bagian penting dari misi kami. Banyak penduduk dari Desa Ong sekarang bekerja dengan kami, yang memastikan bahwa seiring dengan pertumbuhan proyek kami, begitu pula dengan masyarakat. Ini adalah tentang membangun masa depan di mana masyarakat dan proyek berkembang bersama," jelasnya dalam rilis, Rabu (12/6/2024).

Sejak peletakan batu pertama, proyek Bay of Lights telah bekerja sama erat dengan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat setempat, untuk memastikan bahwa pembangunan selaras dengan kepentingan masyarakat. Kolaborasi ini telah menghasilkan peluang kerja lokal yang substansial di berbagai sektor, mulai dari konstruksi hingga perhotelan, serta peningkatan aktivitas ekonomi daerah tersebut melalui atraksi dan acara seperti Beach Club, lintasan gokar, dan festival seperti Skyfest dan Halloween Village. Upaya-upaya ini tidak hanya memenuhi kebutuhan pembangunan jangka pendek, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi jangka panjang di masyarakat.

Selain mempromosikan ekonomi lokal, Bay of Lights terus memperkuat dukungan masyarakat melalui kemitraan strategis dan kontribusi yang berarti. Proyek ini telah berkolaborasi dengan LSM lokal M'Lop Tapang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara luas dan menanggapi cuaca buruk tahun lalu di Preah Sihanouk dengan menyumbangkan USD 10.000 dan 2.000 bahan atap untuk pemulihan bencana. Untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Bay of Lights telah bermitra dengan Plan International Cambodia untuk memasang tempat cuci tangan yang dioperasikan dengan pedal di sekolah-sekolah setempat, mempromosikan praktik kebersihan yang aman dan mendukung kembalinya pendidikan yang lebih sehat pascapandemi.

Inisiatif-inisiatif ini menyoroti bagaimana proyek Bay of Lights tidak hanya tentang membangun struktur tetapi juga tentang menciptakan komunitas yang saling mendukung dan kohesif. Upaya di balik layar untuk mendukung masyarakat setempat menggarisbawahi komitmen terhadap keberlanjutan sosial, memastikan bahwa pengembangan kota ini memberikan dampak positif bagi setiap penghuninya.

Keterangan Foto: Bay of Lights menyumbangkan kebutuhan makanan pokok kepada 70 keluarga di Desa Ong, komune Ream.
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments