Rabu, 22 Mei 2024
  • Home
  • bisnis
  • Appier Raih Hasil Pendapatan Yang Menguntungkan Dan Berkelanjutan Di Kuartal Pertama Tahun Fiskal 2024

Appier Raih Hasil Pendapatan Yang Menguntungkan Dan Berkelanjutan Di Kuartal Pertama Tahun Fiskal 2024

Administrator Kamis, 16 Mei 2024 12:08 WIB


TAIPEI, TAIWAN - Appier Group, selanjutnya disebut sebagai Appier, baru-baru ini melaporkan hasil pendapatan untuk kuartal pertama tahun fiskal 2024. Meskipun pada umumnya merupakan musim sepi, pendapatan kuartal pertama Appier mencapai JPY 7,4 miliar, menunjukkan pertumbuhan YoY sebesar 33% dan melampaui panduan setahun penuh sebesar 31%, yang semakin mempercepat daya tarik bisnisnya dibandingkan kuartal terakhir dan periode yang sama tahun lalu dengan momentum pertumbuhan yang konsisten.

Sementara itu, pertumbuhan laba kotor perusahaan secara YoY mencapai 37%, dengan rekor marjin laba kotor tertinggi untuk Q1 sebesar 51,7%.

Pendapatan operasional perusahaan telah meningkat secara signifikan, meningkat sebesar JPY 96 juta YoY dan mencapai profitabilitas sebesar JPY 65 juta. Kinerja ini, yang ditandai dengan marjin laba usaha sebesar 0,9% dan marjin EBITDA sebesar 10,0%, lebih cepat dari target yang telah ditetapkan berkat manajemen biaya yang disiplin dan peningkatan marjin laba kotor.

Margin laba kotor dan laba operasional Appier yang ditingkatkan mencerminkan kemampuan eksekusi yang sangat baik untuk mendorong kemajuan teknologi yang berkelanjutan untuk pertumbuhan yang menguntungkan dan peningkatan produktivitas S&M. Investasi R&D Appier dalam teknologi AI tidak hanya meningkatkan siklus positif leverage operasi dan produktivitas penjualan, tetapi juga memposisikan perusahaan pada jalur yang jelas untuk mencapai target FY25. Investasi ini menghasilkan peningkatan berkelanjutan dalam metrik operasi utama, termasuk pertumbuhan Pendapatan Rata-rata per Pelanggan (ARPC) dan margin kotor dan operasi.

Ekspansi pendapatan yang kuat dan diversifikasi pelanggan yang strategis

Pertumbuhan pendapatan Appier di kuartal pertama menyoroti keberhasilan strategi diversifikasi vertikal di seluruh wilayah, selaras dengan daya tarik yang berkelanjutan dari pelanggan yang sudah ada, terutama di sektor E-Commerce dan Konten Digital.

Perusahaan telah mengamati pertumbuhan yang signifikan dalam adopsi teknologi GenAI oleh pelanggan yang sudah ada dalam Advertising Cloud. Appier juga telah berhasil memperluas basis pelanggannya untuk Konten Digital di Korea Selatan dan memperluas jangkauannya ke domain baru di seluruh AS & EMEA, dan NEA, yang menunjukkan keuntungan awal yang solid.

Ekspansi vertikal dan aliran pendapatan yang terdiversifikasi juga berperan penting dalam mendorong pertumbuhan Appier yang tangguh. Perusahaan ini mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 67% dan 31% YoY di wilayah AS & EMEA dan NEA. Menyusul musim yang lebih tinggi mendatang untuk Konten Digital dan akselerasi akuisisi pelanggan baru, kuartal kedua yang menjanjikan dan peningkatan profitabilitas yang berkelanjutan diharapkan.

"Kami fokus pada pengembangan teknologi AI yang canggih dan menerjemahkannya ke dalam manfaat komersial yang nyata untuk mendorong ROI pelanggan. Seiring dengan pertumbuhan pelanggan kami, begitu pula dengan daya ungkit operasi kami, yang mengarah pada hasil keuangan yang lebih kuat. Hasil kuartal pertama kami dengan jelas mencerminkan dedikasi kami terhadap tujuan-tujuan ini dan menggarisbawahi komitmen kami terhadap pertumbuhan strategis yang berkelanjutan melalui kemajuan teknologi," tutur Dr. Chih-han Yu, CEO dan Co-Founder, Appier, dalam rilisnya, Selasa (14/5/2024).

Meningkatkan kemampuan GenAI dalam tiga arah strategis

Inovasi GenAI terbaru dari Appier dirancang untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan mengkatalisasi pertumbuhan bisnis di berbagai dimensi. Hal ini termasuk meningkatkan performa iklan, mengoptimalkan eksplorasi kata kunci, dan meningkatkan pengeditan otomatis di situs.

Meningkatkan kinerja periklanan: Manfaatkan GenAI untuk meningkatkan efisiensi Advertising Cloud dan mencapai hasil yang digerakkan oleh ROI melalui pesan pemasaran yang dipersonalisasi secara otomatis dan pembuatan kreatif.
Eksplorasi kata kunci yang dioptimalkan: Memanfaatkan GenAI untuk menemukan dan menargetkan kata kunci dan minat di luar strategi konvensional dan pengetahuan manusia, yang secara efektif memperluas basis pelanggan melalui GenAI yang inovatif.
Editor otomatis di tempat GenAI: Memungkinkan pelanggan untuk mendeskripsikan templat situs web yang mereka inginkan melalui input teks atau gambar, yang kemudian secara otomatis dipelajari dan diintegrasikan menggunakan GenAI, sehingga mengurangi komunikasi lintas departemen di antara tim pemasaran, teknik, dan desain.
Dengan aplikasi GenAI ini, Appier percaya bahwa aplikasi ini dapat secara kolektif meningkatkan produktivitas, memperluas jangkauan pelanggan, dan meningkatkan efisiensi operasional, serta menetapkan standar pemasaran digital dan manajemen konten yang baru.

https://www.appier.com/en/
https://www.linkedin.com/company/appier/
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments