Senin, 29 Mei 2023
  • Home
  • VIRAL TRENDING
  • Petugas Damkar Selamatkan Kemaluan Bocah SD yang Terjepit Ritsleting Celana, Begini Ceritanya

Petugas Damkar Selamatkan Kemaluan Bocah SD yang Terjepit Ritsleting Celana, Begini Ceritanya

Administrator Senin, 06 Februari 2023 08:53 WIB

NASIONAL, Sebuah video memperlihatkan petugas pemadam kebakaran (damkar) menyelamatkan kemaluan anak sekolah dasar (SD) yang terjepit ritsleting celana, viral di media sosial. Video itu semula diunggah akun Instagram @damkarmat_kotapekalongan dan dibagikan ulang akun @pekalonganinfo, Minggu (5/2/2023) siang. "Non Fire Rescue. 

Evakuasi kemaluan terjepit resleting celana," tulis akun Instagram @pekalonganinfo. Upaya penyelamatan dilakukan di belakang mobil ambulans. Saat itu, anak tersebut tampak memeluk laki-laki yang diduga ayahnya. 

Petugas damkar mengenakan helm merah berupaya melepaskan jepitan ritsleting pada kemaluan siswa SD tersebut. Dituliskan, petugas yang mengevakuasi berasal dari Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Pekalongan.

Hingga Minggu petang, unggahan video itu telah disukai lebih dari 5.500 kali dan dikomentari lebih dari 400 kali pengguna Instagram. Bagaimana kronologi kejadian anak SD terjepit ritsleting celana tersebut?

Cerita petugas damkar Petugas Damkarmat Kota Pekalongan yang saat itu melakukan evakuasi, Yudha Wijaya mengatakan, kejadian itu terjadi pada Sabtu (4/2/202) sore. "Petugas siaga Mako Damkarmat Kota Pekalongan menerima laporan adanya seorang anak yang kemaluannya terjepit ritsleting celana," ujarnya, kepada Kompas.com, Minggu. 

Yudha menjelaskan, anak yang masih duduk di bangku kelas 5 SD itu ditemukan menangis di belakang ambulans oleh relawan PMI Kota Pekalongan. Saat itu, relawan PMI tengah melaksanakan tugas siaga medis pawai barongsai di Kota Pekalongan. 

"Temen-temen relawan berinisiatif membawa adik itu ke Mako Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Pekalongan untuk meminta bantuan melepas kemaluan yang terjepit ritsleting tersebut," terangnya. 

Adapun proses evakuasi kemaluan terjepit ritsleting tidak memakan waktu lama. Berbekal alat gerinda mini, Yudha berhasil melepaskan kemaluan bocah SD itu dari jepitan ritsleting dalam waktu kurang dari 10 menit.Demikian kompas. (*).

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments