Senin, 24 Jun 2024
  • Home
  • VIRAL TRENDING
  • Ada-ada Saja Viral Video Preman Keluarkan Jurus Silat Saat Ditangkap Polisi Usai Ancam Bakar Minimarket

Ada-ada Saja Viral Video Preman Keluarkan Jurus Silat Saat Ditangkap Polisi Usai Ancam Bakar Minimarket

Administrator Jumat, 03 Februari 2023 07:21 WIB

VIRAL, KUNINGAN,- Sejumlah Petugas Polres Kuningan, Jawa Barat, menangkap seorang warga berinisial W. Video penangkapan ini viral di media sosial lantaran W melawan dengan mengeluarkan jurus silat. 

Dalam video berdurasi 45 detik itu, tampak sejumlah petugas kepolisian berusaha mengamankan warga berpakaian biru. Petugas berusaha menenangkan W karena W tampak tidak terima. Bahkan W beberapa kali terlihat mengeluarkan jurus silat sambil menantang petugas berkelahi.

"Jagona endih? Kadieu sok, duel. (Jagoannya mana? Sini ayo, berkelahi)," kata W yang terekam dalam video viral tersebut. Penangkapan ini terjadi lantaran W diduga melakukan tindak pidana pemerasan terhadap minimarket senilai Rp 3 juta. Tak hanya itu, W juga dinilai telah mengancam akan membakar minimarket bila tidak memberikan uang.

Asep Ramdani, salah satu pegawai minimarket mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (31/1/2023). W tiba tiba masuk ke toko dan meminta uang keamanan senilai Rp 3 juta. "Dia datang kemudian tiba-tiba meminta uang. Dia minta tiga juta. 

Alasannya  buat uang keamanan," kata Asep saat ditemui awak media pada Rabu (2/1/2023). Asep menambahkan, dirinya berusaha untuk tidak memberikan uang tersebut dengan berbagai alasan. Bukannya pergi, W malah melakukan pengancaman akan membakar minimarket tersebut. W tetap berusaha bertahan dan tidak memberikan uang yang diminta, hingga W pergi. W kemudian melaporkan peristiwa itu kepada atasannya, lalu kepada kepolisian. 

Tim kepolisian menuju lokasi dan melihat W sedang marah-marah. Saat ditenangkan, W malah melakukan perlawanan. Setelah beberapa menit, W akhirnya berhasil ditenangkan dan ditangkap petugas, kemudian dibawa untuk dilakukan pemeriksaan. Asep menyebut, tindakan W meresahkan banyak warga termasuk konsumen minimarket. 

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Hafidz Firmansyah, membenarkan kejadian tersebut. Polisi sudah melakukan serangkaian pemeriksaan. Hafidz mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit. Pasalnya W diduga alami depresi. "Benar, setelah mendapat laporan petugas langsung ke TKP dan berusaha mengamankan terduga pelaku. 

Petugas sudah periksa dan karena diduga mengalami gangguan psikis, akhirnya berkoordinasi dengan pihak RS, saat ini yang bersangkutan sudah di RS," katanya dihubungi Kompas.com melalui sambungan telpon, Rabu (1/2/2023) malam. source kompas.

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments