Senin, 24 Jun 2024
  • Home
  • global
  • Komisi I Bertukar Pikiran terkait Reses bersama DPRD Kampar

Komisi I Bertukar Pikiran terkait Reses bersama DPRD Kampar

Administrator Selasa, 11 Juni 2024 17:12 WIB

PARLEMEN, BENGKALIS, -  Komisi I bersama DPRD Kampar bertukar pikiran terkait Reses yang sebentar lagi Akan diadakan pada bulan Februari mendatang, namun jadwal reses kali ini berdekatan dengan minggu tenang Kampanye, (25/01/2024).

Komisi I DPRD bengkalis disambut oleh Juprinur, SH selaku Kapala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kampar.

Ketua Komisi I Febriza Luwu menyampaikan terkait dengan kampanye pada masa reses diperlukan informasi lebih dalam dari Kesetwanan DPRD Kampar bagaimana pelaksanaannya.

Juprinur, SH menjelaskan bahwa DPRD Kabupaten Kampar mengingatkan kepada dewan untuk tidak melakukan kampanye pada saat reses dan jika nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat reses seperti teguran dari Bawaslu, berkampanye oleh oknum-oknum tertentu maka yang mejelaskan ke masyarakat adalah Setwan selaku koordinator pelaksanaan reses.

"Selain itu kami juga memberi informasi melalui media, radio dan televisi bahwa akan diadakan reses agar tidak terjadi kesalahpahaman dan kami menyurati ke kecamatan yang nantinya dari kecamatan menginformasikan ke desa bahwa akan diadakan reses," ujarnya.

Noni Lestari Handayani, SE, selaku Pejabat Fungsional Pranata Humas DPRD Kabupaten Bengkalis mengatakan bahwa sudah menyurati Bawaslu untuk meminta petunjuk pelaksanaan reses di masa Kampanye dan telah dibahas oleh Bawaslu Kabupaten Bengkalis dengan beberapa ketentuan teknis yang wajib dipatuhi untuk dilaksanakan dan berdasarkan petunjuk Bawaslu akan memyampaikan kepada pihak-pihak terkait seperti Bawaslu, KPU, Polres, Polsek terkait jadwal pelaksanaan reses serta masyarakat melalui media masa termasuk radio. (hms/rul)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments