Kamis, 28 Sep 2023
  • Home
  • global
  • Bupati Bengkalis Hadiri Diksar Satpam Kualifikasi Gada Pratama 2023

Bupati Bengkalis Hadiri Diksar Satpam Kualifikasi Gada Pratama 2023

Administrator Jumat, 26 Mei 2023 18:44 WIB

DUMAI - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri, menghadiri acara Pelatihan Diksar (Diksar) Satpam Kualifikasi Gada Pratama Tahun 2023, Kamis 25 Mei 2023.

Diksar tersebut, digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Gatot Subroto KM.08 Kelurahan Bukit Timah, yang dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Imron Rosyadi

Imron mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan ini, para peserta akan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan tentang keamanan khususnya tugas Satpam sebagai pengemban tugas Kepolisian terbatas dilingkungan kerja dan menjadi petugas Satpam yang prefesional, bermoral dan patuh hukum.

"Oleh karena itu setiap anggota Satpam yang melaksanakan tugas wajib memiliki stŠndar kompetensi, memiliki kemampuan, ketrampilan dan pengetahuan tentang tugas-tugas satpam," jelasnya.

Selama mengikuti pendidikan pelatihan Satpam, para peserta tetap menjaga kesehatan dan menguasai materi yang diajarkan oleh instruktur baik teori maupun praktek karena akan digunakan untuk bekal saat melaksanakan tugas pengamanan di kemudian hari, harapnya.

Usai acara, Johansyah Syafri mengatakan, dengan adanya pelatihan ini para peserta yang berasal dari Kabupaten bengkalis khusunya, dapat lebih siap untuk melaksanakan tugas sebagai tenaga keamanan dalam tugas dan fungsinya masing-masing diberbagai instansi maupun perusahaan di wilayah kerjanya masing-masing.

Johan  berharap dengan diadakan pelatihan ini bisa meningkatkan profesionalisme kerja terutamanya dalam tugas pekerjaan di tempat kerja masing-masing dan juga dalam pelayanan kepada masyarakat sebagai tenaga pengamanan.

Dan apa yang telah didapatkan selama pelatihan supaya diserapkan dan dipahami untuk dapat di implementasikan dalam dunia kerja, tutupnya.

Turut hadir kala itu, Polda Riau diwakili Dirbinmas Polda Riau Kombes Pol Wendry Purbyantoro, Plt Kepala Disnakertrans Kabupaten Bengkalis Salman Alfarisi, Pimpinan Perusahaan, dan Perbankan wilayah Riau. (DSK/rul)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments