Senin, 15 Jul 2024
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Club Sepak Bola ini minta Shakhtar Donetsk Tuntut FIFA untuk Coret Iran dari Piala Dunia 2022

Club Sepak Bola ini minta Shakhtar Donetsk Tuntut FIFA untuk Coret Iran dari Piala Dunia 2022

Administrator Rabu, 26 Oktober 2022 13:53 WIB

DUNIA, BOLLA, - Club Sepak Bola Dunia ini minta Shakhtar Donetsk Minta FIFA untuk Coret Iran dari Piala Dunia 2022. Shakhtar Donetsk, Salah satu klub besar sepak bola negara Ukraina, pada hari Senin mendesak FIFA mengeluarkan Iran dari Piala Dunia 2022 karena diduga mendukung invasi Rusia ke Ukraina.

Kepala eksekutif Shakhtar Sergei Palkin menuduh Iran "berperan serta langsung dalam serangan teroris terhadap Ukraina" dan meminta Ukraina dijadikan pengganti Iran dalam Piala Dunia Qatar itu.

"Ini akan menjadi keputusan adil yang mesti menjadi pengingat bagi dunia mengenai sebuah rezim yang membunuhi orang-orang terbaiknya dan membantu membunuh warga Ukraina," kata Palkin dalam sebuah pernyataan sehari sebelum timnya bermain melawan Celtic dalam Liga Champions, seperti dikutip ESPN.

AS mengaku memiliki bukti bahwa pasukan Iran "terlibat langsung di lapangan" di Krimea dalam mendukung serangan drone ke berbagai infrastruktur dan penduduk sipil Ukraina.

Kepala dinas intelijen Ukraina Kyrylo Budanov mengatakan Rusia telah menggunakan sekitar 330 drone "Shahed" buatan Iran pada Sabtu.

Rusia dan Iran sama-sama menyangkal drone-drone itu buatan Iran.

Iran mengawali petualangan dalam Piala Dunia 2022 pada 21 November melawan Inggris, dan kemudian menghadapi Wales dan Amerika Serikat di Grup B.

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments