Senin, 24 Jun 2024
  • Home
  • bisnis
  • VinFast Resmi Tandatangani Perjanjian dengan 4 Dealer di Filipina

VinFast Resmi Tandatangani Perjanjian dengan 4 Dealer di Filipina

Administrator Selasa, 04 Juni 2024 16:35 WIB

MANILA, FILIPINA  - VinFast Auto baru-baru ini resmi melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan empat dealer pertama di Filipina, yang membuka jalan bagi jaringan ritel yang kuat dan mengukuhkan kehadiran perusahaan di pasar kendaraan listrik di negara Asia Tenggara.

Pada acara peluncuran merek perusahaan yang diadakan di Manila, ibu kota Filipina, VinFast secara resmi menandatangani kontrak kerja sama dengan empat dealer pertama: EV Solutions, K1 Prestige Bay Motors Inc, dan Autoflare Corporation, semuanya berkantor pusat di Manila; dan MNV Auto Group Inc, yang berkantor pusat di Kota Iloilo. Ruang pamer VinFast pertama diharapkan akan dibuka di Manila pada akhir Juni 2024.

Dealer akan mulai menjual model VF 5, VF e34, VF 7, dan VF 9 segera setelah diluncurkan di pasar. Mobil-mobil pertama diharapkan dapat dikirim ke pelanggan Filipina mulai kuartal ketiga tahun ini.

Selain itu, VinFast sedang menjajaki peluncuran e-SUV mini Vietnam yang populer, VF 3, ke pasar Filipina. Selain itu, perusahaan ini juga sedang meneliti potensi sepeda motor listrik dan sepeda listrik. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen Filipina yang beragam, VinFast akan menawarkan pembelian mobil dengan baterai dan kebijakan berlangganan baterai yang unik. Opsi berlangganan ini bertujuan untuk menurunkan biaya awal kendaraan listrik, sehingga lebih mudah diakses oleh konsumen Filipina.

VinFast membedakan dirinya dengan kebijakan purna jual yang terdepan di Filipina. Ini termasuk garansi 7-10 tahun untuk kendaraan. Selain itu, bagi mereka yang memilih kebijakan berlangganan baterai, VinFast menawarkan program penggantian dan perawatan baterai gratis jika kapasitas baterai turun di bawah 70%. Paket komprehensif ini memberikan ketenangan pikiran bagi pelanggan Filipina selama perjalanan kepemilikan mereka.

Untuk mempercepat masuknya VinFast ke pasar Filipina, VinFast berencana untuk membuka puluhan dealer di seluruh negeri pada tahun 2024. Gerai-gerai ini akan berlokasi strategis di jalan-jalan utama di Manila dan kota-kota penting lainnya, untuk melayani kelas menengah Filipina yang sedang tumbuh dan permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi salah satu dealer VinFast pertama yang mendorong revolusi mobil listrik di Filipina. Kami terkesan dengan potensi pasar VinFast yang kuat, berkat variasi kendaraan dan garansi terdepan di industri ini. Bersama-sama, kami akan memenuhi permintaan Filipina yang terus meningkat akan kendaraan listrik dan membangun masa depan transportasi yang lebih ramah lingkungan dan lebih cerdas untuk negara ini," komentar Rafael Vincente R. Calinisan, perwakilan dari EV Solutions.

"Dengan bermitra dengan perusahaan otomotif tepercaya dan berpengalaman, VinFast bertekad untuk memberikan solusi mobilitas listrik yang cerdas dan nyaman kepada konsumen Filipina sesegera mungkin, dengan menawarkan ketenangan pikiran. Kolaborasi ini menandai langkah maju yang signifikan, memantapkan kehadiran VinFast dan meletakkan fondasi yang kuat untuk pertumbuhan jangka panjang kami di Filipina. Kami berkomitmen lebih lanjut untuk memperluas jaringan dealer kendaraan listrik kami di kota-kota besar, secara aktif berkontribusi pada pergeseran global yang tak terbendung menuju transportasi ramah lingkungan," pungkas Nguyen Thi Minh Ngoc, CEO VinFast Filipina, Jumat (31/5/2024).

Filipina menjadi pasar Asia Tenggara ketiga yang dimasuki VinFast pada paruh pertama tahun 2024, setelah Indonesia dan Thailand. Ekspansi yang cepat ini memperkuat posisi VinFast di kawasan ini dan menunjukkan kemampuan perusahaan untuk mempercepat kehadirannya dengan cepat.

Pada tahun 2024, VinFast membuat dorongan kuat ke pasar internasional, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Eropa, serta negara-negara Asia seperti India, Indonesia, dan Thailand. Perusahaan ini juga menjajaki kawasan Timur Tengah dan Afrika. **
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments