Senin, 15 Jul 2024
  • Home
  • bisnis
  • Skema Penghargaan CoolThink@JC 2024: Debut Penghargaan Asisten Pengajar Perdana Memberdayakan Pertumbuhan Melalui Inklusi Digital

Skema Penghargaan CoolThink@JC 2024: Debut Penghargaan Asisten Pengajar Perdana Memberdayakan Pertumbuhan Melalui Inklusi Digital

Administrator Senin, 01 Juli 2024 06:40 WIB

HONG KONG SAR - Kecerdasan buatan (AI) menjadi semakin populer, dan siswa dibekali dengan pemikiran kreatif dan keterampilan pemecahan masalah agar tetap kompetitif di era perubahan yang cepat.

"Program Pendidikan Berpikir Komputasi Jockey Club", CoolThink@JC, direncanakan dan disumbangkan oleh Hong Kong Jockey Club Charities Trust, bertujuan untuk menginspirasi kreativitas digital siswa dalam kehidupan sehari-hari dan membina mereka sejak usia dini agar secara aktif menggunakan teknologi untuk mendapatkan manfaat masyarakat, sehingga setiap siswa dapat menggunakan tangan dan otaknya untuk belajar dengan gembira dan mempersiapkan diri menghadapi masa depan digital.

Diantaranya, CoolThink@JC Commendation Scheme 2024 berhasil diadakan pada tanggal 28 Juni untuk memberikan penghargaan kepada sekolah dan guru yang telah berkontribusi pada pendidikan pemikiran komputasi dan berusaha untuk mengejar keunggulan, untuk memuji siswa yang aktif dalam belajar, dan untuk menetapkan mendapatkan Penghargaan Asisten Pengajar Luar Biasa pertama yang memberikan penghargaan kepada mereka. Mempromosikan kinerja luar biasa dalam pemikiran komputasi dan meningkatkan kualitas pengajaran secara keseluruhan.

Pemenang CoolThink@JC Commendation Scheme 2024 dipilih secara cermat oleh panel juri yang terdiri dari para profesional dari sektor akademik dan pendidikan (silakan merujuk ke situs web untuk mengetahui daftar pemenang). Penghargaan dan 26 sekolah mendapatkan penghargaan. Sebagai sekolah jaringan, 20 guru mendapatkan penghargaan CoolThink Partners, 132 guru mendapatkan penghargaan CoolThink Teachers, dan 187 siswa mendapatkan penghargaan CoolThink Masters. Tahun ini, Penghargaan Asisten Pengajar Luar Biasa CoolThink ditambahkan untuk mengapresiasi 9 asisten pengajar yang mendukung guru dalam memberikan siswa pengalaman mengajar berkualitas tinggi dan pembelajaran bermakna.

Ibu Ada Chu, Kepala Departemen Urusan Amal di Hong Kong Jockey Club (Pengembangan Bakat dan Industri; Lembaga Penelitian Filantropi), mengatakan dalam pidatonya pada upacara penghargaan.

"CoolThink@JC percaya bahwa pendidikan pemikiran komputasi adalah bagian penting dari pendidikan dasar dan sangat penting di abad ke-21. Klub Joki telah mendanai lebih dari 500 juta yuan dalam delapan tahun terakhir untuk memberikan pendidikan pemikiran komputasi kepada siswa sekolah dasar atas dan mengembangkan kemampuan mereka untuk secara aktif menggunakan teknologi guna memberi manfaat bagi masyarakat dari sebuah teknologi. Kami sangat senang bahwa Biro Pendidikan akan secara resmi mengadopsi dan memodifikasi CoolThink@ pada tahun 2023. Materi pengajaran JC harus dimasukkan ke dalam pengajaran reguler sekolah dasar di Hong Kong sehingga setiap orang dapat menikmati kesempatan belajar yang adil," jelasnya.

CoolThink@JC tidak hanya merangsang pemikiran kritis dan motivasi siswa untuk berlatih pemrograman digital, tetapi juga mengubah format kelas guru. Meningkatkan pengaruh pengajaran melalui strategi pendidikan yang inovatif, metode pengajaran dan dukungan komprehensif. Kursus ini berpusat pada siswa, mentransformasikan guru dari peran langsung memberikan bimbingan menjadi asisten yang membimbing siswa berpikir, bertanya dan membantu memecahkan masalah, sehingga meningkatkan motivasi siswa untuk belajar mandiri.

CoolThink@JC terdiri dari dua fase yang berbeda: fase percontohan (2016 hingga 2020) dan fase kedua (pasca-2020). Kedua fase tersebut telah memberikan hasil yang signifikan, pengakuan global, dan dampak yang berkelanjutan. Setelah delapan tahun berjalan, skema ini telah melibatkan lebih dari 100.000 siswa dan 30.000 orang tua. Program ini telah mencakup 100% sekolah negeri dan sekolah bersubsidi, melatih lebih dari 2.000 guru, dan menunjukkan komitmen The Hong Kong Jockey Club untuk memajukan pendidikan pemikiran komputasi. Konten CoolThink@JC telah diadopsi dan diadaptasi dalam Modul Kurikulum Biro Pendidikan untuk Pendidikan Inovasi dan Teknologi. Dengan mempromosikan pendidikan STEAM (Sains, Teknologi, Teknik, Seni dan Matematika) di sekolah dasar, program ini membekali para siswa dengan keterampilan abad ke-21 yang penting dan meningkatkan literasi digital mereka.

Daftar pemenang dapat dilihat di website:

Keterangan Foto: Foto bersama para tamu undangan dan perwakilan mitra program
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments