Selasa, 16 Jul 2024
  • Home
  • bisnis
  • Qupital Bekerja Sama dengan HSBC dan Citi untuk Lebih Memperluas Wilayah Pembiayaan Rantai Pasokannya

Qupital Bekerja Sama dengan HSBC dan Citi untuk Lebih Memperluas Wilayah Pembiayaan Rantai Pasokannya

Administrator Jumat, 14 Juni 2024 07:23 WIB

HONG KONG SAR - Qupital, platform teknologi keuangan terdepan di Asia, dengan senang hati mengumumkan penyelesaian pembiayaan kembali pinjaman yang disekuritisasi, di mana, selain pemberi pinjaman asli Citigroup, HSBC akan bergabung sebagai Pemberi Pinjaman senior, akan menyelesaikan perluasan strategis skala pembiayaan untuk Qupital, dan dana tersebut akan digunakan untuk menyediakan pembiayaan bagi lebih banyak usaha kecil dan menengah di perekonomian baru.

Qupital selama ini berfokus pada layanan keuangan berbasis data, merilis nilai data penjualan dan inventaris e-commerce, serta menyediakan solusi pembiayaan rantai pasokan untuk penjual e-commerce. Sejak didirikan pada tahun 2016, perusahaan ini telah memperoleh pinjaman sebesar lebih dari $2 miliar sambil mempertahankan tingkat gagal bayar yang sangat rendah, yaitu kurang dari 0,1%, sehingga menjadikannya pionir dalam sekuritisasi pinjaman e-commerce di Asia.

HSBC menyediakan solusi pembiayaan sekuritisasi eksklusif untuk Qupital melalui Dana Kredit Ekonomi Baru. Struktur pembiayaan yang diperluas akan semakin meningkatkan daya saing pasar Qupital dan memberikan lebih banyak layanan kepada Amazon, eBay, Tmall, JD.com, Pinduoduo, dll. Penjual di platform menyediakan likuiditas dan memfasilitasi perdagangan global. Dukungan pembiayaan HSBC akan membantu Qupital lebih meningkatkan model bisnis dan kapabilitasnya, serta berinovasi dan mempromosikan pembiayaan rantai pasokan. Kerja sama ini mencerminkan bahwa perbankan dan fintech dapat bekerja sama untuk mendorong pesatnya perkembangan industri keuangan dan mendorong keuangan inklusif.

"Kami gembira dapat melanjutkan kerja sama kami dengan Citi dan dengan hangat menyambut bergabungnya HSBC. Didukung oleh dua bank internasional besar bukan hanya bukti kuat akan potensi bisnis kami, tetapi juga merupakan demonstrasi yang jelas dari lembaga-lembaga keuangan terkemuka dunia yang telah memberikan mosi percaya terhadap visi Qupital. Putaran pembiayaan B2 yang diselesaikan awal tahun ini telah menyuntikkan modal baru ke dalam perusahaan kami pemimpin di industri ini. Hal ini akan dapat memberikan solusi pembiayaan yang lebih fleksibel dan nyaman bagi lebih banyak perusahaan e-commerce, tidak hanya mendorong perkembangan industri e-commerce lintas batas, namun juga berkontribusi pada promosi perdagangan multilateral global," ungkap Winston Wong, Co-founder & CEO Qupital, dala rilisnya, Rabu (12/6/2024).

Atas dasar kerja sama berkelanjutan Citi, ditambah dengan penambahan HSBC, Qupital akan menggabungkan jaringan kuat dan keunggulan kedua bank di bidang ekonomi digital untuk meningkatkan kemampuan asal pinjaman, mempertahankan harga yang kompetitif, dan memperluas lini produknya. Perusahaan akan terus memperdalam kerja sama dengan perusahaan inventaris, logistik, dan pembayaran seperti Cainiao dan Airwallex, memperkuat penetrasi ke dalam ekosistem e-commerce, dan menggunakan data yang disediakan oleh mitra tersebut untuk mengoptimalkan kecerdasan buatan dan kemampuan analisis data untuk menyuntikkan lebih banyak vitalitas ke dalam perdagangan e-commerce lintas batas dan ekonomi global.
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments