Senin, 24 Jun 2024
  • Home
  • bisnis
  • Perancang Busana Hong Kong Bersinar di PolyU Fashion Show 2024, Memberikan Dorongan Baru ke dalam Industri Mode

Perancang Busana Hong Kong Bersinar di PolyU Fashion Show 2024, Memberikan Dorongan Baru ke dalam Industri Mode

Administrator Senin, 10 Juni 2024 07:58 WIB

HONG KONG SAR - Industri fesyen Hong Kong terus berkembang dengan kreativitas dan vitalitas tanpa batas! Acara industri fesyen tahunan yang sangat dinantikan - PolyU Fashion Show 2024 sukses diselenggarakan pada tanggal 5 Juni di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong.

Pameran fesyen yang diselenggarakan oleh School of Fashion and Textiles (SFT) dari The Hong Kong Polytechnic University (PolyU) ini menampilkan 40 mahasiswa berbakat menampilkan karya-karya indah mereka di atas fashion catwalk, menafsirkan visi mereka tentang fesyen kontemporer melalui desain yang unik dan imajinatif menarik perhatian penonton, namun juga meninggalkan kesan mendalam pada para juri dan orang dalam industri, memberikan dorongan baru yang kuat ke dalam industri fashion lokal.

Tahun ini, peragaan busana ini menarik perhatian hampir 1.500 tamu yang hadir secara langsung, sementara penonton online yang berjumlah lebih dari 45.000 orang dari seluruh dunia menyaksikannya melalui siaran langsung YouTube, WeChat, dan Weibo. Angka-angka ini menyoroti pengaruh yang semakin besar dari Sekolah Mode dan Tekstil PolyU dan semakin menekankan posisinya sebagai pelopor dalam pendidikan mode.

Peragaan ini menampilkan 30 koleksi baru yang luar biasa dari para lulusan baru (Angkatan 2024) yang berspesialisasi dalam desain mode, desain pakaian rajut, pakaian dalam, dan desain pakaian aktif dari Skema BA (Hons) di bidang Mode dan Tekstil - program unggulan SFT. Selain itu, sekelompok mahasiswa lulusan terbaik dari MA in Fashion and Textile Design, semakin memukau para tamu dengan 10 karya mutakhir.

SFT diakui di seluruh dunia sebagai lembaga pendidikan mode dan tekstil terkemuka, yang berkomitmen untuk membangun komunitas kreatif yang berkembang yang memupuk siswa dengan perspektif global dan mendorong cara berpikir inovatif, yang memberdayakan talenta muda untuk berkembang sebagai perancang yang luar biasa dan pemimpin visioner dalam industri mode kontemporer.

Berkat dukungan yang luar biasa dari berbagai mitra industri dan sponsor, acara ini menghubungkan para siswa dengan banyak tokoh berpengaruh dari berbagai sektor mode dan teknologi, memfasilitasi pemahaman mereka tentang tren industri saat ini, serta membantu mendorong mereka lebih jauh dalam perjalanan karier mereka.

Tujuh penghargaan dan beasiswa diberikan pada acara tersebut sebagai pengakuan atas karya-karya luar biasa dari para siswa dan untuk mendorong para siswa berbakat untuk mengejar impian mereka di bidang fashion sambil menjalani perjalanan akademis mereka di SFT.

Panel juri untuk Consinee Grand Award, yang disponsori oleh Consinee Group, terdiri dari para profesional industri mode terkemuka termasuk Ibu Florence TSUI, Manajer Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Consinee Group. Selain itu, empat alumni SFT yang merupakan praktisi mode terkemuka di bidangnya masing-masing juga ikut serta dalam memilih pemenang.

Mereka adalah Ms CHAN Brun (BA, 2013), pendiri röyksopp gakkai, sebuah merek lokal yang membuat koleksi mempesona yang terinspirasi oleh narasi yang terinspirasi oleh jamur dan perjalanan transformatif kaum muda; Mr Derek CHAN (MPhil, 2016), Direktur Desain DEMO, sebuah label fesyen yang menafsirkan kembali maskulinitas tradisional dalam desain kontemporer dan netral gender; Mr Tak LEE (BA, 2014), pendiri Tak L., yang filosofi desainnya merayakan keindahan ketidakkekalan dan evolusi alam; dan Ibu Katherine HO (BA, 2016), Pemimpin Redaksi L'OFFICIEL HONG KONG, sebuah majalah mode ternama dari Prancis.

Penghargaan HKIAIA Overall Grand Award, yang disponsori oleh Asosiasi Industri Pakaian Dalam Hong Kong, yang merupakan sponsor Diamond acara tersebut, adalah sorotan lain pada malam itu. Ibu Karen NG, Sekretaris Asosiasi Industri Pakaian Dalam Hong Kong, diundang untuk menjadi juri dalam penghargaan bergengsi ini.

Anggota lain dari panel juri untuk berbagai penghargaan dan beasiswa lainnya adalah
(sesuai urutan abjad):

* Ibu Janet CHEUNG, Wakil Ketua dan Direktur Proyek, Asosiasi Perancang Busana Hong Kong
* Mr Stafford LAU, Ketua Pendiri SFAA Foundation Limited; Direktur Stella Blu Textile Limited
* Ibu Sherin TANG, Manajer Senior - Admin dan Operasi, The Mills Fabrica
* Ibu Brenda YANG, Manajer Teknis, Flinders Merino Group dan The Woolmark Company
* Ibu Dilys YIU, Direktur Desain, Fenix Group Holdings Limited

Pemenang Consinee Grand Award adalah Lai Chu Yi dengan karyanya yang luar biasa yang bertema "Let it rot". Koleksi ini menampilkan gaya hidup "biarkan membusuk", dengan memanfaatkan tekstil, volume, dan siluet. Desain ini menangkap tekanan yang dihadapi kaum muda di bawah label sosial, menekankan bobot kain dan menciptakan fitur seperti tempat tidur yang santai untuk ruang dan kenyamanan. Pemenang HKIAIA Overall Grand Award adalah Peggy Poon Hei Man. Koleksi luar biasanya yang dibuat dengan tema "Toxic Breath" mewujudkan cinta sebagai sebuah pengalaman yang indah namun menyakitkan, melambangkan sifatnya yang mencekik dan kemampuannya untuk merenggut kebebasan. Warna merah dan hitam mendominasi koleksinya, dengan lycoris merah yang mewakili kesedihan dalam cinta yang kuat.

"Peragaan busana tahunan PolyU berfungsi sebagai platform luar biasa yang menyoroti bakat luar biasa, dedikasi yang tak tergoyahkan, dan hasrat yang mendalam yang ditunjukkan oleh para siswa kami yang berbakat. Sungguh menginspirasi untuk menyaksikan para individu yang bercita-cita tinggi ini mempresentasikan ide-ide inovatif mereka kepada dunia, menarik perhatian para profesional industri dan memicu inspirasi untuk karir masa depan mereka. Tahun ini, kami sangat bangga menyaksikan berbagai desain yang menakjubkan, karena para siswa kami membawa perspektif mode mereka yang unik ke dalam kehidupan di atas panggung," tutup Erin CHO, Dekan SFT.
T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments