Senin, 29 Mei 2023
  • Home
  • WISATA
  • Tanya kepada ahli: Beras merah vs Beras putih: Mana yang lebih sehat?

Tanya kepada ahli: Beras merah vs Beras putih: Mana yang lebih sehat?

Administrator Jumat, 27 Januari 2023 16:49 WIB

Pendapat ahli dari Michael Colangelo

KESEHATAN, - Master of Science (M.S.) in Nutrition 15 pengalaman bertahun-tahun USA Beras merah memberikan manfaat kesehatan apabila menjadi bagian dari menu makanan sehat harian terutama ketika sepenuhnya menggantikan beras putih. 

Beras merah merupakan karbohidrat kompleks yang padat kalori. Ia mengandung sejumlah nutrisi dalam jumlah sedikit hingga sedang seperti serat, Niacin (B3), Tiamin (B1), mangan, selenium, dan mineral lainnya. 

Beras merah sangat tinggi mangan, yang diperlukan untuk banyak fungsi tubuh termasuk produksi dan metabolisme karbohidrat dan asam amino, blok pembangun protein. 

Secangkir beras merah bulir panjang yang telah dimasak mengandung sekitar 250 kalori, 3 gram serat, dan sekitar 5 gram protein. Dibandingkan dengan beras putih, serat dan protein yang lebih tinggi dalam beras merah dapat membuat Anda merasa kenyang lebih cepat dan lebih lama. 

Lebih tingginya kandungan nutrisi beras merah daripada beras putih tidak menjadi lampu hijau untuk mengonsumsi beras merah dalam porsi yang lebih banyak, yang dapat menggagalkan niat baik untuk menjaga kesehatan. Dengan kata lain, akan lebih sehat untuk rutin makan sedikit nasi putih daripada makan nasi merah dalam porsi besar. Lihat yang asli. (*).

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments