Senin, 24 Jun 2024
  • Home
  • WISATA
  • Jalan Sehat PWI Ricuh, Wabup, Kapolres dan Wakapolres Turun Tangan

Jalan Sehat PWI Ricuh, Wabup, Kapolres dan Wakapolres Turun Tangan

Administrator Senin, 13 Februari 2023 05:57 WIB

BENGKALIS - Jalan sehat yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis, Minggu (12/2) ricuh antar sesama pengurus PWI. 

Kegiatan yang digelar sempena Hari Pers Nasional tahun 2023 sekaligus HUT PWI ke 77 itu sejatinya berjalan baik dan lancar, namun entah karena apa tiba-tiba diatas panggung saat pencabutan kupon hadiah Sekjen PWI Agustiawan beradu mulut dengan pengurus PWI lainnya, Budi Prayitno.

Tak sekadar adu mulut, keduanya lalu saling dorong. Budi terlihat sangat emosi, Kendari sudah dilerai oleh rekan wartawan yang lain namun masih tetap saja ingin menyerang Agus.

Wakapolres Bengkalis, Kompol Aninditha Rizal, yang berdiri di atas panggung ikut turun tangan memeluk Budi. Namun Budi dan Agus seperti kesetanan, kaduanya sulit dilerai.

Wabup H Bagus Santoso yang duduk di kursi juga sempat dibuat gelagapan dan ikut melerai keributan antara Agus dan Budi. Danramil Kapten Cpl Farimus Hendriko, anggota DPRD Ruby Handoko alias Akok dan Kepala Imigrasi, Zakaria juga kalang kabut dan ikut berdiri. "Jangan ribut ini acara jalan santai tak baik nanti" kata Danramil.

Sementara Wabup Bagus Santoso yang tidak tahu kalau kena prank juga tak kalah sigap. "Jangan ribut malu kita, tak elok dipandang orang ramai. Nanti organisasi PWI yang kena cap buruk" kata Bagus sambil memeluk Budi.

Lain halnya Kapolres justru tenang malahan menyuruh Bagus Santoso yang duduk di sampingnya untuk turun tangan melerai. " Pak Wabup

Cepat damaikan itu ada yang kelahi. Acara bisa tak bagus nanti kalau ribut " kata Kapolres.

Sampai episode ini wabup belum sadar kalau Kapolres dan Ketua PWI sudah buat skenario prank keributan. Hingga akhirnya terlihat anggota Kapolres membawa kue ulang tahun dan ketua PWI sudah menyiapkan Tumpeng Ulang Tahun.

" Walah sempat emosi aku , wes asem tenan eh ternyata kena prank Pak Bimo dan kawan-kawan PWI," ucap Bagus sambil garuk garuk kepala. 

Diketahui ternyata acara jalan santai peringatan HPN dan PWI hari Ahad (12/2) yang dipusatkan di Lapangan Tugu bertepatan dengan milad Wabup Bagus Santoso yang ke 54 tahun. 

Drama Keributan yang di desain Ketua PWI dan Kapolres sempat membuat heboh ratusan peseta dan panitia. Karena yang tahu hanya empat orang pengurus PWI dan Kapolres.

"Hanya saya dan 3 orang anggota PWI yang tahu. Tambah seru Kapolres ternyata juga sudah mengetahui dan menyiapkan kue ulang tahun. Selamat milad Pak Wabup Bagus Santoso sehat dan sukses selalu membawa keberkahan bagi Kabupaten Bengkalis" ujar Putra gembira.

Akhirnya semua yang hadir mengucapkam HUT kepada Wabup dan tak sedikit yang naik ke pangung menyalami serta memeluk dan bersalaman. Bagus Santoso meski mengaku tak ingat kalau hari ini adalah milad kelahirannya terlihat senang meski raut mukanya menyimpan rasa haru. " Terima kasih matursuwun semoga kita semua masyarakat se Kabupaten Bengkalis senantiasa mendapat cucuran nikmat dan keberkahan dalam kedamaian kebahagiaan, amin," kata Bagus.

Sambil melanjutkan acara Bagus Santoso didampingi Kapolres, Wakapolres, Kepala Imigrasi Zulfikar, Anggota DPRD Rubi Handoko Akok, Ketua PKK Nona Siti Aisyah isteri tercinta dan pengurus PWI memotong Kue dan Tumpeng. (fk/*)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments