Senin, 27 Sep 2021
  • Home
  • pariwisata
  • Dibuka Wabup, Festival Pacu Jalur Rayon II di Gelanggang Pincuran Sati dimulai

Dibuka Wabup, Festival Pacu Jalur Rayon II di Gelanggang Pincuran Sati dimulai

Administrator Jumat, 27 Juli 2018 06:11 WIB
KUANSING,- Wakil Bupati Kuantan Singingi, H. Halim secara resmi membuka Festival Pacu Jalur Rayon II di Tepian Pincuran Sakti Kecamatan Benai bertempat di halaman SMAN I Benai, Kamis (26/7/2018). 

Dalam sambutan nya Wabup Halim 
menyampaikan pelaksanaan Pacu Jalur Rayon II merupakan produk dan seni budaya nenek moyang yang harus selalu di lestarikan. Paju Jalur Kabupaten Kuansing berhasil meraih pesona budaya Indonesia  terfaforit  tahun 2017 lalu. 

Wabup memberikan apresiasi kepada panitia pelaksanaan Pacu Jalur Rayon II serta lapisan masyarakat Kecamatan Benai yang telah berupaya melaksanakan Pacu Jalur rayon II ini dengan penuh kemeriahan, semoga dapat terlaksana dengan baik dan lancar. 

Selain itu, wabup juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat  Kuansing yang manager telah mendukung pembangunan Pemerintah Daerah, sehingga nantinya Kabupaten Kuansing menjadi Kabupaten yang Unggul, sejahtera dan Agamis. 

"Saya harap seluruh masyarakat Kuansing hendaknya bersama-sama memeriahkan kegiatan Pacu Jalur ini sebagai budaya warisan nenek moyang masyarakat Kuansing. Jadi, mari sama-sama kita sukseskan Pacu Jalur di Rayon II ini," Harap Wabup. 

Sebagaimana pantauan awak.media riauone.com di lokasi acara pembukaan Pacu Jalur Rayon II di SMAN I Benai  dimeriahkan oleh berbagai seni tarian siswa siswi mulai dari tingkat TK sampai SLTA,  terlihat antusiasme pengunjung menyaksikan suguhan tarian yang di persembahkan  para generasi muda di Kecamatan Benai ini.(ijk)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments